Kamis, 05 Juli 2012

LES BIMBEL VS BELAJAR AUTODIDAK




Setiap dari kita semua,pasti ingin menjadi orang yang pintar & terbaik dilingkungannya.Tapi semua keinganan itu,kadang hanya menjadi khayalan semata & tidak pernah terealisasi sesuai harapan kita karena ada benturan satu & lain hal yang kadang bisa atasi kadang juga tidak bisa kita atasi dengan mudah bahkan tak jarang kita menyerah.


Tapi untuk orang yang berkecukupan,mungkin hal itu bisa terealisasi dengan lebih mudah karena ada bantuan secara materi maupun non materi yang selalu mendukung harapan tersebut agar tercapai dengan baik & salah satu mengikuti Les Bimbel. Hal ini berbanding terbalik,dengan orang yang kurang mampu secara materi karena banyak hal & rintangan yang selalu menghadang mereka disetiap langkah mereka untuk maju sehingga mereka hanya mampu Belajar Autodidak dari kecil hingga dewasa.

Tapi hal itu,bukan menjadi penghalang untuk kita menjadi manusia yang pintar baik itu secaraBelajar Autodidak maupun mengikut Les Bimbel yang banyak ditawarkan disetiap sudut jalan saat ini.Yang menjadi penghalang kita menjadi pintar adalah rasa malas & mudah menyerah pada setiap masalah yang datang kepada kita, sehingga kita menjadi orang yang bodoh karena kita seolah – olah berusaha melarikan diri setiap bertemu dengan masalah itu setiap saat.

Les Bimbel & Belajar Autodidak, adalah salah satu penunjang tapi bukan penentu seseorang untuk menjadi pintar sepintar Albert Einstein, Agatha Christie, Lawrence Ellison atau Larry Page. Yang menentukan anda menjadi pintar adalah keinganan diri anda sendiri untuk maju sekarang & nanti atau tidak sama sekali maju. Dan menjadi orang pintar tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi harus dilakukan dengan tekun & berkelanjutan sampai ilmu yang anda dapat bisa berguna untuk orang lain kelak.

Kesimpulan : Bagi anda yang tidak pernah mengikuti Les Bimbel saat ini atau nanti, jangan pernah malu atau minder dengan mereka yang mengikuti Les Bimbel.Karena Les Bimbel hanya mencetak manusia yang belajar ilmu dari A-Z, tapi sedangkan belajar Autodidak akan menghantarkan anda menembus batas A-Z yang tidak pernah mereka pelajari di Les Bimbel.Dan banyak orang besar yang tercetak dalam sejarah dunia,karena mereka belajar menembus batas ilmu bukan mengikuti arus ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar