Jumat, 27 April 2012

Legenda NBA dan WNBA Hadiri Grand Final Flexi NBL Indonesia 2011-2012


Rick Mahorn dan Edna Campbell Nonton Langsung di GOR UNY Jogjakarta 
Grand Final Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012, pada Minggu, 29 April, bukan hanya menyuguhkan laga mendebarkan dari dua tim basket terbaik di tanah air. Partai puncak di GOR UNY Jogjakarta itu juga bakal dihadiri dua tamu istimewa. Mereka adalah legenda liga paling bergengsi di dunia, NBA dan WNBA, yaitu Rick Mahorn dan Edna Campbell.  
Kehadiran mereka merupakan bagian dari program Sports Envoy yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, yang menggandeng PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sebagai pengelola liga basket tertinggi di tanah air.
Bukan hanya menonton, Mahorn dan Campbell juga akan menyerahkan kenang-kenangan kepada Champion Flexi NBL Indonesia 2011-2012. Juga kepada juara liga basket perempuan Jawa Pos For Her Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2012, yang ditentukan sehari sebelumnya, pada Sabtu, 28 April.

Mahorn, kini 53 tahun, punya karir panjang di NBA. Selama 19 tahun dia malang melintang bersama Washington Bullets, Detroit Pistons, Philadelphia 76ers, dan New Jersey Nets. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala di WNBA, bersama klub Detroit Shock. Pada 1989, Mahorn merasakan puncak prestasi, meraih cincin juara NBA bersama Pistons.

Campbell, 43, berkiprah di WNBA antara 1999 hingga 2005, bermain untuk Phoenix Mercury, Seattle Storm, Sacramento Monarch, dan San Antonio Silver Stars. Dia meraih popularitas luar biasa karena pencapaian yang berbeda. Didiagnosa mengidap kanker payudara, Campbell tetap memberikan segalanya di lapangan. Oleh WNBA, dia pun dijadikan simbol dan juru bicara perjuangan melawan kanker.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, yang kembali memberi kepercayaan kepada kami dalam program basket yang mereka selenggarakan. Semoga kedatangan Mahorn dan Campbell bisa semakin menyemangati perkembangan basket di Indonesia,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, sekaligus commissioner NBL dan WNBL Indonesia. (*)



PROFIL


RICK MAHORN
Lahir: 21 September 1958
Karir di NBA: 1980-1999
Tim: Washington Bullets, Detroit Pistons, Philadelphia 76ers, New Jersey Nets
Prestasi: Juara NBA 1989 bersama Detroit Pistons

EDNA CAMPBELL
Lahir: 26 November 1968
Karir di WNBA: 1999-2005
Tim: Phoenix Mercury, Seattle Storm, Sacramento Monarch, San Antonio Silver Stars
Prestasi: 2003 WNBA Sportsmanship Award

Official Press Release by PT. DBL Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar