Rabu, 25 April 2012

Garuda Tantang Satria Muda di Semi Final




nblindonesia.com - 24/04/2012

Luar biasa pertarungan hidup mati antara Garuda Speedy Bandung melawan CLS Knights Good Day Surabaya dalam memperebutkan satu posisi tersisa di semi final. Garuda yang berhasil memperbaiki performa dari kekalahan sebelumnya atas CLS Knights akhirnya berhasil membayar tuntas kekalahannya. Garuda menghentikan perjalanan CLS Knights dan menang 67-59.
Hendru Ramli yang turun sebagai starter bagi Garuda bermain taktis dan sangat efektif. Hal serupa ditunjukan oleh Christ Gideon. Kedua guard-forward Garuda ini mampu memanfaatkan setiap peluang dengan baik. Baik Hendru maupun Christ memasukan 50 persen dari setiap field goals yang didapat. Garuda menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-10.
CLS Knights perlahan namun pasti mulai merebut momentum di kuarter kedua. Sandy Febiyansyakh yang jelas menjadi target penjagaan dengan lincah selalu berhasil keluar dari pengawalan para pemain Garuda. Menjelang akhir kuarter, sebuah drive cepat dari Febri menutup kuarter kedua tepat saat bel akhir berbunyi. Garuda masih unggul, namun hanya dua angka, 34-32.
Sebuah tembakan dua angka dari Sandy di awal kuarter ketiga langsung membuat laga menjadi semakin ketat. CLS Knights yang mulai meraih momentum selalu gagal melanjutkan karena terbentur balasan-balasan Garuda. Kuarter ketiga kembali berakhir dengan keunggulan untuk Garuda 53-48.
Keunggulan Garuda harus diakui salah satunya disebabkan oleh faktor eksekusi freethrow yang lebih baik. Dengan field goals yang seimbang 35 persen dengan jumlah percobaan yang sama 60 kali, Garuda berhasil memanfaatkan kesempatan freethrow dengan akurasi yang lebih tinggi. Baik Garuda maupun CLS Knights mendapatkan masing-masing 29 kali kesempatan freethrow. Garuda memasukan 22 di antaranya, sementara CLS Knights hanya 14.
Hendru Ramli mencetak 16 poin, dan Christ dengan 12 poin menjadi dua pemain Garuda dengan catatan poin terbanyak. Pada kubu CLS Knights, Sandy terbanyak dengan 16 poin. (mb)
CoPas from : nblindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar